PALEMBANG,HS – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 Hari Juang Kartika (HJK) pada tanggal 15 Desember mendatang, berbagai event dan perlombaan mulai dipersiapkan oleh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Tak luput Korem 044/Gapo pun ditunjuk sebagai panitia pelaksana event tahun ini.

Pada kesempatan kali ini, Korem 044/Gapo berencana menggelar lomba lari 10 K yang akan dipusatkan di Kantor Pemprov. Sumsel Palembang. Direncanakan kegiatan yang akan digelar pada hari Minggu 10 Desember 2017 ini selain diikuti oleh anggota TNI, lomba ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin turut meramaikan acara. Dan pada saat yang bersamaan digelar juga kegiatan jalan santai bekerjasama dengan Pemprov. Sumsel.

“Masyarakat boleh mengikuti kegiatan ini. Pendaftarannya gratis, nanti bisa datang langsung ke tempat acara sebelum kegiatan dimulai dengan mengisi registrasi dan oleh panitian akan diberi tanda peserta (nomor dada dan kaos),” jelas Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayor Inf Aris Barunawan, disela-sela rapat koordinasi persiapan lomba di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo pada hari Jumat, 8 Desember 2017.

Selain itu, Kapenrem 044/Gapo juga menjelaskan bahwa panitia akan menyediakan hadiah dan door prize menarik bagi para peserta. “Semua hadiahnya sudah disediakan oleh panitia langsung,” singkatnya.

Korem 044/Gapo dalam peringatan Hari Juang Kartika kali ini tidak hanya menggelar lomba lari 10 K saja, pada minggu berikutnya tepatnya pada tanggal 15-17 Desember 2017 juga akan digelar kegiatan bersepeda Tour De’ Palembang-Bangka yang mulai star dari Makorem 044/Gapo dan finis di Pantai Tikus Sungai Liat Bangka.

Seperti diketahui, peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember merupakan momentum tersendiri bagi TNI-AD. Peringatan hari lahir TNI AD tersebut bukan hanya sebuah perayaan semata, melainkan bertujuan untuk mengenang kembali semangat dan jiwa korsa para prajurit TNI AD, dalam meningkatkan pengabdian kepada nusa dan bangsa.