PALEMBANG,HS – Dalam rangka Memperingati HUT TNI yang ke-72 tahun 2017 dan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, Korem Gapo bekerjasama dengan Masyarakat Sepeda indonesia (MSI) akan menyelenggarakan kegiatan sepeda santai (fun bike) bertajuk “GOWES BERSAMA RAKYAT TNI KUAT” yang melibatkan ribuan peserta baik
dari TNl, POLRI, masyarakat serta komunitas sepeda di Sumatera Selatan.

Kegiatan Fun bike ini selain diselenggarakan sebagai wahana silaturrahim antar anggota
TNl, Poin, masyarakat dan berbagai komunitas sepeda di Sumatera Selatan juga dimaksudkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi yang murah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan yang bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur” akan di senggarakan pada Minggu, 22 Oktober 2017 dan direncanakan akan menempuh jarak 20 km dengan rute (tentatif) Makorem 044/Gapo Raider 200.

Panitia pelaksanaan Semi Cross Country Fun Bike ini diketahui oleh Komandan Kodim 0418 Palembang, Bapak Letkol inf Romas Herlandes, S.E., M.Si., MM, mengatakan, untuk
Pendaftaran sudah dibuka dan akan berakhir pada Kamis, 19 Oktober 2017, peserta dapat melakukan pendaftaran langsung ke Makorem 044/Gapo dan Makodim, Koramil dan empat Toko Sepeda seperti di toko Mega Indah, PTC Roby Beck, Toko Sepeda Angkatan 66.

“Ya, untuk peserta sendiri kita, Targetkan 1500 terdiri dari TNI,Polri,komunitas Sepeda yang ada disumsel maupun diluar sumsel,” ujarnya Senin (16/10/2017),

Ia juga mengatakan, untuk pendaftaran akan dikenakan biaya 25 ribu dan akan mendapatkan kaos serta kupom doorprize bagi para peserta.

“Kegiatan ini akan menyediakan doorprize-doorprize menarik seperti 1 unit sepeda motor, 10 batang emas, 2 gm, kulkas, televisi, dan lain-lain.

Ia juga berharap Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu ajang silaturrahim antara TNI dan masyarakat dalam rangka terus meningkatkan komunikasi serta sinergi TNI bersama rakyat.

Mendukung sosialisasi Asian Games 2018 serta dapat lebih menggalakkan budaya, dan Hidup sehat, bebas polusi, dan anti narkoba. Dukungan dari semua elemen masyarakat menjadi faktor panting dalam melancarkan dan menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Achmad Rudi Badaruddin selaku sekretaris, menambahkan, untuk rute Fun Bike nya star dari Korem Gapo jalan sudirman dan langaung menuju ke grand city untuk finisnya di Raider Gandus.

“Ya, sampai di Raider gandus kita akan mengadakan Out Bond Bagi para peserta,” jelasnya

Ditempat yang sama, Ketua Umum Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI), Ahmad Hartawan SH MH menjelaskan, sedikitnya pada kegiatan fun bike tersebut akan diikuti 42 komunitas sepeda di Sumsel. “Fun bike kali ini unik dan berbeda, dan diprediksi akan diikuti ribuan peserta pecinta olahraga sepeda,” tuturnya.

Dijelaskan, pihaknya sengaja memberikan door prize 10 batang emas.

“Ini jadi ciri khas fun bike kali ini, dan kami ingin menyemarakkan pelaksanaannya nanti,” pungkasnya.(MDN)