SEKAYU,HS – Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi selaku Ketua DPC PDIP beserta Rombongan melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur, menuju Blitar untuk ziarah ke makam mantan Presiden RI Soekarno.

Didampingi istrinya, Wabup Muba menyempatkan mampir ke Kota Malang dan bertemu dengan rombongan mahasiswa asal Kabupaten Muba yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muba Malang (IM3), Senin Malam (5/8/2019) di Warung Ijen Kota Malang.

Pada kesempatan tersebut Beni berpesan agar mahasiswa asal kabupaten Muba dapat senantiasa saling menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama mahasiswa asal Kabupaten Muba yang jauh dari kampung halaman.

“Putra-putri Muba dimanapun berada harus tetap kompak dan bersatu. manfaatkan medsos untuk komunikasi dengan bijak. Kalian datang kesini merantau dengan tujuan belajar dan menimbah ilmu sebanyak-banyaknya, dan nantinya diharapkan bisa kembali untuk membangun daerah asal, “ucapnya.

Beni juga menghimbau agar mahasiswa asal Muba harus bersyukur karena telah memiliki kesempatan berpendidikan tinggi keluar daerah, cara bersyukurnya dengan selalu fokus menimbah ilmu dan memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif untuk pengembangan menjadi Sumber Daya Manusia unggul dari Muba.

“Jangan lupa pulang dan merubah sikap mental untuk tidak malu kembali kedaerah asal untuk menerapkan ilmu yg diperoleh, jadilah anak muda yang mandiri dan mau bekerja dari bawah, “ucap Wabup.

Sementara itu Ketua dari Ikatan Mahasiswa Muba Malang, Mekky Zerra mengungkapakan rasa bahagia karena bisa berkumpul dan berjumpa langsung dengan Wabup dan istrinya.

Disampaikannya bahwa jumlah mahasiswa asal Kabupaten Muba telah terjadi peningkatan. Saat ini saja sudah mencapai 60 orang dan masih ada yang belum terdata.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian pak Wabup beserta ibu wabup berkenan untuk mengajak kami kumpul bersama mahasiswa asal Muba di Kota Malang ini. Kami mahasiswa asal Muba ada sekitar 60 orang yang sedang mengenyam pendidikan Strata Satu maupun Pascasarjana di sini, walaupun demikian kami akan tetap selalu ingat untuk pulang kampung halaman dan bercita-cita membangun daerah asal, “bebernya.

Lanjutnya, “Kami berharap Pemkab Muba juga bisa memfasilitasi beasiswa bagi mahasiswa Muba yang kuliah diluar daerah, kami juga membutuhkan sekretariat bersama untuk berkumpul para mahasiswa asal Muba, sekaligus jadi tempat pusat info Muba di Kota Malang, “sampainya.