Perebutan bola antara pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Perebutan bola antara pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung.

SOLO, HS – Persija Jakarta harus puas berbagi poin saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan match day ke 27 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11).

Hasil ini mengulangi pertemuan putaran pertama kedua tim awal musim lalu. Dimana Persib dan Persija hanya mampu bermain imbang 0-0 kala jumpa di Si Jalak Harupat.

Mengawali babak pertama, kedua tim langsung menggenjot serangan. Persib Bandung sempat membuat kejutan dengan peluang berbahaya yang hampir saja berbuah gol cepat. Sayang Samsul Arif gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Kubu tuan rumah bukannya diam saja, Persija membalas lewat kreasi serangan dari Tosi dan Pacho. Hanya saja belum bisa membuahkan sebuah hasil positif. Kedua tim terlibat jual beli serangan sepanjang 20 menit babak pertama berjalan.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim masih sangat kesulitan memecah kebuntuan mereka. Alhasil skor kaca mata 0-0 menyudahi drama di akhir babak pertama.

Memasuki paruh babak kedua, tempo permainan belum terlihat menurun. Kedua tim terus melancarkan serangan ke pertahanan lawan masing-masing. Segala upaya telah dilakukan. Tapi tetap saja dewi fortuna belum mau berpihak pada kedua kubu. Baik Persija maupun Persib gagal memecah kebuntuan mereka hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga bubaran. Dengan tambahan 1 angka ini kedua tim tetap bertahan di posisi masing-masing. Persib bertengger di posisi 10 klasemen dengan perolehan 38 angka. Sedangkan Persija sendiri masih harus tercecer di urutan ke 14 dengan koleksi 26 angka. (AND)