PALEMBANG, HS – Peristiwa kecelakaan tragis melibatkan truk kontainer yang mengakibatkan korban jiwa kembali berulang di simpang empat lampu merah Angkatan 66 Palembang.

Truk kontainer yang dikemudikan oleh Ojol (23) melaju dari arah Jalan Basuki Rachmat (Polda) menuju ke arah Jalan R Soekamto (PTC) mengalami rem blong hingga tak terkendali dan menabrak sebuah minibus, sebuah city, dan sebuah sepeda motor.

Tabrakan ini mengakibatkan pengendara motor meninggal di tempat. Sementara, mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh Titin mengalami ringsek pada bagian body belakang dan kaca belakang pecah, serta tertimpa lampu jalan.

“Saya mau putar arah dari arah Basuki Rahmat. Tiba-tiba di belakang ada truk yang melaju tak terkendali dan menabrak Mirage, kemudian pengendara motor, dan mobil saya,” jelasnya.

Selanjutnya sopir truk diamankan petugas polisi lalu lintas yang tengah bertugas di pos polisi simpang sekip.

Ojol, sang sopir yang sempat dihakimi massa sesaat sebelum diamankan petugas, mengaku tak bisa mengendalikan kendaraannya karena kerusakan pada sistem pengereman.

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan di kawasan Simpang Sekip, terlebih kondisi jalan tengah hujan. Namun demikian, kondisi ini masih terkendali berkat kesigapan aparat mengatur lalu lintas.