PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru segera akan memanggil pihak Aldiron Plaza Cinde terkait lambatnya proses pembangunan pasar tradisional tersebut.

“Ya, saya akan meminta wagub sumsel  segera meamanggil pihak Aldiron Plaza Cinde,” kata HD Senin, (22/10/2018).

Menurutnya, lambatnya proses pembangunan APC ini dirinya secara khusus meminta kepada Wagub Sumsel untuk dapat memanggil pihak investor dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Ya, saya minta Pak Wagub untuk mengevaluasi atau menginvestigasi soal lambatnya pembangunan APC tersebut,” ujarnya

Lanjutnya, Pada saat dipanggil nanti, pihaknya akan meminta kepada pihak investor untuk dapat mengerjakan dan menyelesaikan pembangunan APC ini sesuai dengan time schedule yang telah ditentukan.

“Kalau mereka tidak mampu ya bilang, biar kita dapat mencari solusinya kan kasihan dengan para pedagang yang telah berjualan di cinde ini,” pungkasnya

Ia juga mengungkapkan, jika pembangunan APC ini diteruskan maka dirinya akan meminta kepada pihak investor untuk tidak menghilangkan nilai-nilai budaya yang ada di pasar cinde tersebut.

“Terkait nilai cagar budaya akan saya pertanyakan dengan dinas terkait seperti Disbudpar Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain itu saya juga meminta kepada pihak manajemen untuk dapat memprioritaskan para pedagang yang lama.

“Meskipun nantinya menjadi pasar modern, namun tidak menghilangkan predikat pasar tradisionalnya dengan cara memprioritaskan para pedagang lama dan transaksi tradisionalnya yaitu adanya tawar menawar,” tutupnya