PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketujuh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang Pertama Hasil Pilkada Tahun 2018 di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) di jalan POM IX, Selasa (18/9)
Ketujuh Bupati/Walikota yang dilantik yakni Kota Palembang Harnojoyo – Fitrianti Agustinda, Banyuasin Askolani -Slamet, Prabumulih Ridho Yahya – Andriansyah Fikri, Lubuk Linggau Prana Putra Sohe – Sulaiman Kohar, Empat Lawang Joncik Muhammad – Yulius Maulana, Pagaralam Alpian Maskoni – Muhammad Fadli, Muaraenim, Ahmad Yani – Juarsah
Dalam sambutannya, Alex menyampaikan pesan bahwa Provinsi Sumsel merupakan Provinsi yang paling disegani di Indonesia dengan indokator dalam Empat tahun terakhir sudah mendapatkan 142 penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dan lembaga lembaga tinggi negara.
“Artinya dalam Setiap 10 hari sekali selama 4 tahun Sumsel mendapatkan penghargaan. Salah satunya, yakni Perencanaan dan pencampaian pembangunan terbaik di Indonesia,” kata Alex.
Selain itu, Alex berpamitan kepada Ketujuh Bupati/Walikota yang dilantik atas pengabdian selama 10 tahun menjabat Gubernur Sumsel.
“Selama menjadi Gubernur saya kurang lebih sudah melantik  kurang lebih 40 Bupati/Walikota dan jika ada tutur  kata yang salah dan tindakan yang merugikan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.
Alex menambahkan, dirinya meminta kepada Bupatik/Walikota untuk bersama-sama berlomba untik membangun Sumsel lebih maju kedepannya dengan
“Saya pernah menjadi Bupati juga pesan saya cintailah rakyat, terjun langsung ke lapangan langsung, jangan banyak bicara langsug dengan tindakan,” tutupnya