fsdPALEMBANG,HS – Peresmian Nama baru Pangkalan B TNI Angkatan Udara Palembang menjadi pangkalan B TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang berlangsung Di Lapangan Angkatan Udara palembang rabu (9/11).

Peresmian Pangkalan tersebut diresmikan oleh Panglima Pangkoopsau Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna,SE.MM serta hadir juga dalam Peresmian tersebut H Alex Noerdin Gubernur Sumsel.

Dalam Sambutan Marsekal Muda TNI AU Yuyu Sutisna Menyampaikan.Nama Sri Mylyono tersebut karana beliau sudah banyak berjasa krpada negara dan salah satu mantan pejuang kemerdekaan serta salah satu penerbang handal pesawat tempur di indonesia.

“Sri Mulyono juga mantan Kepala Satuan Angkatan Udara (KSAU) lll Tahun 1965 – 1966, karna beliau sudah banyak berjasa dan merintis TNI AU

Dia juga menambahkan. Bukan Lanud Palembang saja yang diganti tapi ada 7 Lanud didaerah barat yang di ganti namanya yang tadi nya nama kota atau daerah kemudian diubah menjadi nama pahlawan ada beberapa nama pahlawan nasional serta ada juga nama mantan pejabat angkatan udara kebetulan disini adalah mantan KSAU lll.

“tujuan nya adalah memberikan kebanggan kepada daerah dan juga kepada warga angkatan udara dan memberikan semangat juang kepada keluarga angkatan udara yang lebih baik lagi.”tegasnya.(MDN)