pemain-sfc

PALEMBANG, HS – Laga bigmatch antara tuan rumah Sriwijaya FC vs Persiba Bandung akan hadir akhir pekan ini dalam lanjutan match day ke 19 Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu, (10/9).

Tampil dihadapan pendukung sendiri, tentunya Laskar Wong Kito pasang target kemenangan untuk terus membuka peluang juara. Sementara  sang tamu Persib berharap mampu membawa pulang kemenangan untuk memperbaiki posisinya klasemen TSC 2016.

Melihat hasil kedua tim pada pekan lalu tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan mampu mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 3-1. Dengan hasil ini mematahkan tren negatif Laskar Wong Kito yang tidak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Sementara itu Persib yang masih menghuni papan tengah  klasemen tentu ingin meraih poin penuh, mengingat pada laga sebelumnya melawan Arema, Persib hanya mampu meraih satu poin.

Dengan hasil imbang yang diraih pada laga melawan Arema, Persib masih berada di peringkat ke-7 klasemen dengan mengoleksi 27 poin, sedangkan untuk tuan rumah Sriwijaya FC berada di peringkat ke-5 dengan raihan 31 poin.

Melihat dari hasil pertemuan sebelumnya antara SFC melawan Persib Bandung, pertemuan terbaru kedua tim bulan April lalu kedua tim bermain imbang. Kala itu laskar Wong kito sukses mencuri poin di kandang Maung Bandung dengan skor 1-1.

Dengan hasil demikian jelas Supardi Cs berambisi besar untuk meraih kemenangan, apalagi Sriwijaya FC akan didukung oleh ribuan suporternya.

Data dan Fakta SFC vs Persib

Pasca juara di musim 2011/2012, Sriwijaya FC sempat merebut kemenangan di kandang pada 2013 awal, ketika menang dengan skor 2-1 pada 9 Maret 2013. Namun setelah itu SFC seperti kesulitan.

Pada akhir musim, SFC justru dibantai di Si Jalak Harupat markas Persib dengan skor 4-0, kemudian kalah lagi pada pertemuan 2014 dengan skor tipis 1-0. Maung Bandung bahkan menang tipis 3-2 di Jakabaring, pada pertandingan 5 September 2014.

Pada final perebutan gelar Piala Presiden Indonesia, Sriwijaya FC kalah 0-2 di Si Jalak Harupat, sementara dalam pertemuan terakhir di perhelatan Indonesian Soccer Championship (ISC) atau TSC, SFC harus puas bermain dengan skor 1-1.

Oleh karena itu, SFC memiliki keinginan besar untuk mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan kali ini. Apalagi saat ini SFC bermain di depan publiknya di Stadion Gelora Jakabaring Palembang. (AND)

 

Prakiraan Line Up Pemain :

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Mauricio Leal, Fachruddin, Supardi, Zalnando, Yoo Hyun Koo, Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Anis Nabar, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves.

Persib Bandung: M Natsir, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto, Haryono, Marcos Flores, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep, Sergio Van Dick.

Catatan 5 Pertemuan Terakhir:

  • 30/04/16 ISA Persib 1 – 1 Sriwijaya
  • 18/10/15 PIP Persib 2 – 0 Sriwijaya
  • 05/09/14 ISL Sriwijaya 2 – 3 Persib
  • 02/02/14 ISL Persib 1 – 0 Sriwijaya
  • 15/06/13 ISL Persib 4 – 0 Sriwijaya