Striker Arsenal, Alexis Sanchez (jersey hitam, nomor 7) berhasil mencetak dua gol ke gawang Sunderland.

Striker Arsenal, Alexis Sanchez (jersey hitam, nomor 7) berhasil mencetak dua gol ke gawang Sunderland.

SUNDERLAND, HS – Bertandang ke Stadium of Light untuk menghadapi tim juru kunci Sunderland pada pekan ke-10 Premier League, Sabtu (29/10). Arsenal menang 4-1 lewat dua gol Alexis Sanchez dan dua gol pemain pengganti Olivier Giroud.

Arsenal yang datang sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan 19 menit. Ialah Alexis Sanchez yang sukses catatkan namanya di papan skor usai manfaatkan umpan terukur Alex Oxlade-Chamberlain. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan memasuki menit ke 65 babak kedua lewat eksekusi penalti Jermain Defoe. Skol imbang 1-1menghiasai papan skor.

Tak berselang lama gawang Sunderland harus kembali jebol dengan gol kedua Arsenal di menit ke 71. Kali ini giliran Olivier Giroud yang catatkan namanya di papan skor.

Hanya berselang 5 manit, Giround kembali unjuk gigi dengan gol keduanya di laga kali ini, yang sekaligus bawa tim tamu menjauh dengan keunggulan 1-3.

Hingga akhirnya gol kedua Alexis Sánchez dua menit berselang melengkapi kemenangan telak 1-4 Arsenal atas tuan rumah Sunderland di laga malam ini.

Kemenangan ini melesatkan Arsenal ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 23 angka, sama dengan Manchester City dan Liverpool. Arsenal hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berhak ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. (AND)