Paul Pogba melepaskan tendangan keras jarak jauh yang berbuah gol kemenangan Perancis atas tuan rumah Belanda.

Paul Pogba melepaskan tendangan keras jarak jauh yang berbuah gol kemenangan Perancis atas tuan rumah Belanda.

AMSTERDAM, HS – Belanda dipaksa menyerah 0-1 kala menjamu Prancis dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A yang digelar di Amsterdam Arena, Selasa (11/10) dini hari WIB.

Gol tunggal dari tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang diciptakan Paul Pogba di babak pertama sudah cukup untuk membawa Les Bleus membawa pulang poin penuh dari lawatan kali ini.

Kedua tim langsung saling bertukar serangan berbahaya di menit-menit awal. Sayang beberapa peluang yang didapat gagal menjadi gol.

Laga memasuki menit 16, Belanda terpaksa membuat pergantian pemain setelah Quincy Promes mengalami cedera. Pelatih Danny Blind memilih Memphis Depay untuk menggantikan Promes.

Alih-alih memimpin, Belanda justru harus tertinggal kala laga berjalan setengah jam. Tembakan Pogba dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Marteen Stekelenburg berbuah gol.

Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, baik Belanda maupun Prancis sempat memiliki peluang emas, sayang masih belum mampu dimanfaatkan untuk mengubah keadaan.

Tak mau menyerah di hadapan publik sendiri, Blind kembali mengubah strategi dengan memasukkan Bas Dost menggantikan Georginio Wijnaldum di menit 62.

Meski demikian, tim De Oranje masih tetap kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Di menit-menit akhir, Depay memiliki kesempatan emas untuk membuat timnya menghindari kekalahan. Sayang tembakan voli yang ia lepaskan masih mampu dimentahkan Hugo Lloris.

Skor 0-1 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Prancis memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin, sementara Belanda tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin. (AND)