img_20160913_100340_1473740553616

PALI, HS – Jajaran unit lalu lintas Polsek Talang Ubi yang dipimpin langsung Ipda Nurdin bersama petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar razia kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Melalui razia yang digelr di Simpang Lima Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (13/9), satu persatu kendaraan yang melintas diperiksa kelengkapan kendaraan terutama pajaknya.

Dan yang kedapatan surat kendaraannya mati pajak didata serta disuruh segera mengurus pajaknya selagi masih ada pemutihan.

“Kita bekerjasama dengan Samsat untuk mensosialisasikan pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB). Sementara ini kita hanya beri teguran kepada penunggak pajak kendaraan dan kita suruh untuk menguruh pajaknya selagi masih pemutihan,” ungkap Ipda Nurdin kepada awak media, Selasa (13/9).

Selain mensosialisasikan pemutihan PKB, lebih lanjut Nurdin juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak memakai helm.

“Pendopo ini sekarang menjadi pusat kota Kabupaten PALI, bukan lagi kecamatan. Mulai dari sekarang kita berbenah dan merapikan tata kota termasuk pengguna jalan. Dan kita tegur juga pengendara yang tidak memakai helm,” imbuhnya.

Ditambahkan Dadang Afriandy, SH, MSi, Plt Kepala UPTD Dispenda Provinsi Sumsel Kabupaten PALI, bahwa selain mensosialisasikan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor, pihaknya juga melakukan pendataan di wilayah kota Pendopo.

“Sesuai koordinasi dengan Satlantas Polsek Talang Ubi, kita hanya beri teguran dan menyuruh segera dibayarkan pajaknya apabila sudah mati. Selain itu, kita data juga kendaraan-kendaraan yang sudah mati pajak,” ujar Dadang.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor yang pajaknya sudah mati untuk segera mengurusnya.

“Ini demi kelancaran pembangunan di Kabupaten PALI, karena dengan membayar pajak kendaraan bermotor, berarti masyarakat berperan serta dalam pembangunan. Kita akan terus berupaya meningkatkan pemasukan pajak kendaraan bermotor dengan rutin mensosialisasikan dan merazia kendaraan bermotor bersama Satlantas,” pungkasnya. (MAN