TP PKK muratara Lia Mustika Syarif didampingi Bupati H M Syarif Hidayat Foto bersama pengurus PKK.

Muratara,HS- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Musi Rawas Utara Lia Mustika Syarif melantik anggota pengurus TP PKK Muratara sisa periode 2016-2021.

Pelantikan berlangsung di ruang siti rama Rumah Makan sederhana.

Hadir, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, Sekda H Abdullah Makcik, TP PKK Ny Lia Mustika Syarif, ketua DPW Ny Hj Rosmiati Abdullah, serta pengurus PKK Semuratara.

Pada kesempatan itu, H M Syarif Hidayat menyampaikan hari PKK muratara dilantik adalah kelanjutan pelantikan ketua TP PKK muratara oleh ibu Sri Eliza Alex

“tadi telah di lantik, jadi ibu ibu telah resmi. Harapannya, jadilah mitra yang baik melalui mitra masing masing,”katanya, kemarin (22/2)

Sambungnya, Secara luas PKK di bantu SKPD. Misalnya ada urusan gizi buruk. Maka PKK harus berkomunikasi dengan Dinas kesehatan.

Ia menjelaskan, selain itu bidang pertanian. Maka ibu PKK menghubungi pertanian. Begitu juga dengan urusan yang lainnya.

Untuk itu, Bupati mengharapkan kedepannya PKK harus pro aktif membantu pemerintah. Bahwa Visi Misi Bupati Muratara harus di dukung PKK

“PKK adalah satu kesatuan untuk membantu perkembangan di desa,”ucapnya

Syarif menceritakan, pada saat dirinya berkunjung ke propinsi jambi sempat membelikan baju hasil kreasi pengurus PKK jambi.

“maka dari itu, PKK Muratara seperti itu. Nah yang saya optimis pembuat itu adalah orang Maur, Muratara, “katanya

Ditambahnya, Dimuratara adakan batik pegawai, adakan juga untuk anak anak sekolah, SD, SMPN, dan SMAN.
Kita punya anggaran, anggrakan ke dinas.
Saya yakin bisa dilaksanakan kalau ada kemauan.

Ditempat yang sama, TP PKK Muratara Ny Lia Mustika Syarif ia mengucapkan terimakasih kepada PKK yang lama atas waktu, serta urasan femikiran

“sama sama ikhlas dan kontribusi dalam mengerak pkk, “ucapnya

Sambung Lia, PKK merupakan gerakan untuk kesejahteraan keluarga.
Besar harapan kita membuat keluarga kita adalah bagian dari PKK. Ayo ayo mari kita benar benar menjadi bagian PKK. Jangan menjadikan PKK sebagai organisasi.

Istri orang nomor satu di “Bumi Berselang Serundingan” itu kembali mengatakan, ada 10 program PKK yang merupakan program strategis pkk. Keluarga hal terkecil dalam keluarga, namun jika keluarga sejahtera, maka besar di masyarakat.

“kita sama sama bekerja dan menjadi mitra pemerintah Muratara. Saya optimis akan berbenah. Kebaikan lagi,”ucapnya

lanjutnya, Saya mintak PKK Kecamatan dan desa. Untuk tertib administrsi dan struktural. Kita punya tanggungjawab atas sumpah yang kita ambil.

Selain itu, mengenai statmen Bupati welcome kepada pkk, Ia menjelaskan pemkab samangat membantu kita. Maka dari itu mari sambut.

“kalu memang sudah ada anggrannya, maka mari kita bergerak, “ajaknya

Ditambahnya, di Ulu Rawas ada usulan membuat dodol biji karet dan biji sawit. Ini bisa kita lakukan, asalkan tidak beracun. Orang Muratara suka yang unik unik. (hgk)