PALEMBANG,HS — Masih meningkatnya pengangguran dan masih banyak masyarakat yang tidak bisa baca tulis menimbulkan rasa prihatin pada diri Sabella Liberty SH.

Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta 2015 fakultas Hukum ini berniat akan ikut pada Pemilihan Calon Legislatif 2019 nanti untuk menuju DPR RI, Perjuangan untuk menuju gedung Parlemen Sabella Liberty harus berjuang dan mengharapkan dukungan dari daerah pemilihan 1 yakni Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin Linggau dan Musi Rawas.

Sabella Liberty biasa dipanggil Bella ini merupakan anak dari Advokat dan Pengacara yang terkenal di Sumatera Selatan dan salah satu Politisi Sumatera Selatan, Febuar Rahman SH. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sumatera Selatan.

Alumni SMAN 6 Palembang ini sangat prihatin dengan keadaan yang ada di Sumatera Selatan ini, Daerah yang sangat kaya dan memiliki banyak hasil alam dan semakin banyaknya pembangunan di Sumatera Selatan ini namun sangat disayangkan masih banyaknya pengangguran setiap tahunnya.

Bella merasa sedih dan prihatin saat berkunjung di daerah Sunsang Banyuasin Minggu 30/9 masih banyak menemui masyarakat yang tidak bisa baca tulis, banyaknya masyarakat yang tidak bisa baca tulis membuat ibu satu anak ini merasa prihatin dan sangat berkeinginan untuk memperjuangkan pendidikan di Sumatera Selatan ini.

“Saya sangat prihatin dengan masyarakat yang tidak bisa baca tulis karena apabila masyarakat itu tidak bisa baca tulis bagaimana mereka bisa mengerti dengan urusan administrasi, hal ini adalah kewajiban pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, seharusnya mereka harus bisa menikmati pendidikan karena ini sudah diatur dalam undang undang.”ungkapnya.

Ibu muda yang pernah berkecimpung dalam berbagai Organisasi ini diantaranya Kader Himpunan Mahasiswa Islam 2011-2012. Staff Unit Program Masyarakat dan Jaringan Himpunan Mahasiswa Islam 2013-2014 serta Lembaga Pendidikan Hukum Indonesia Palembang dan Pendidikan Khusus Profesi Advokad 2015.

Banyaknya sarjana dan siswa yang tamat dari pendidikan mereka masih banyak jadi pengangguran salah satu tugas dari pemerintah untuk membuka lowongan pekerjaan sehingga ilmu yang mereka pelajari selama dibangku pendidikan bermanfaat.

saya berharap pemerintah bisa menempatkan orang orang yang mampu bekerja sesuai ilmu yang dimilikinya sehingga terbentuknya tenaga profesional dan tanpa mengedepankan kedekatan emosional maupun kekerabatan.”tambahnya.

Motifasi yang ada pada diri Caleg nomor urut 3 Partai Perindo ini akan berusaha meningkatkan pendidikan dan mengurangi Pengangguran di Sumatera Selatan ini