Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah SIP

EMPATLAWANG, HS – Kursi jabatan sekretaris daereh (Sekda) Empatlawang yang sedang dalam tahapan lelang saat ini telah menyelesaikan tahapan pertama, dimana pihak panitia seleksi (Pansel) telah menutup tahapan pendaftaran untuk menjadi calon PNS nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Terdapat lima nama calon Sekda yang telah dikantongi pansel dan akan segera diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kelima calon Sekda itu berasal dari pejabat eselon II Kabupaten Empatlawang sendiri, diantaranya Ahmad Saiful Nasir (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman), Edison Jaya SH (Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt.Sekda), Januarsyah Hambali (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM), Rudianto SP (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan), dan Hasbullah (Kepala Dinas Sosial).

“Yang mengembalikan berkas ada 7 orang namun yang terpilih hanya 5 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Januarsyah Hambali.

Sementara itu Bupati Empatlawang, HSyahril Hanafiah membenarkan bahwa tahapan pendaftaran lelang jabatan Sekda sudah ditutup dan nama – nama yang masuk akan segera dikirim ke KASN.

“Iya, saya sudah dapat laporan dari pansel bahwa mereka sudah menutup pendaftaran dan sudah mengantongi nama-nama calon sekda yang akan mengikuti tahapan selanjutnya,” ungkap Bupati.

Bupati menyebut nama-nama calon Sekda itu nanti sesegera mungkin juga akan mengikuti tahapan tes kompetensi dan tes kesehatan. “Kalau sudah selesai nanti sesegera mungkin hasilnya juga akan kita serehkan ke KASN kembali untuk meminta siapa yang memang cocok menduduki jabatan Sekda itu dan kita benar-benar menginginkan orang yang tepat duduk di kursi tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, kalau dirinya tidak akan pernah mengintervensi pansel yang sudah dibentuk dan pihaknya mendukung penuh kerja pansel yang sesuai dengan aturan yang ada.”Silakan pansel bekerja, kami tidak akan mengintervensi dan saya juga tidak ada nama prioritas. Silahkan semua berjalan sesuai mekanisme,” tegas Bupati. (ELW)