PALEMBANG,HS – Akibat Longsor yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) telah memakan korban lagi, total korban yang sudah ditemukan menjadi 5 orang yang berasal dari 1 keluarga.

Berdasarkan informasi, kejadian longsor ini terjadi di titik baru, tepatnya di Desa Sadau Jaya. Kelima korban jiwa ini yaitu Riswandi, 40, Susmita, 35, Angga bin Riswandi, 7, Rifki, 4, dan Alex bin Riswandi, 9.

Sedangkan korban yang selamat Iprianto, 20, dan Juwita, 12, yang juga masih satu keluaga.

Pelaksana tugas (Plt) BPBD Sumsel, Iriansyah, menyebut, lokasi rumah korban berada di dekat tebing yang cukup tinggi. Hujan deras menyebabkan tanah terban dan menimpa rumah.

“Lima orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan satu rumah rusak berat,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, Kelima korban meninggal sudah dimakamkan Sedangkan, BPBD OKU Selatan tengah berangkat menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

Lanjutnya, BPBD OKU Selatan terus memantau dan mengimbau masyarakat setempat agar lebih waspada tanah longsor susulan, mengingat lokasi rumah sangat dekat dengan tebing.

“Kami juga menunggu dari BPBD OKU Selatan apa saja yang menjadi kekurangan agar dapat dibantu,” singkatnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan, Doni Agusta, menambahkan, saat ini pihaknya tengah menuju lokasi. Karena memang tempat kejadian ini sangat sulit dijangkau.

“Memang daerahnya sangat sulit dijangkau bahkan tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat. Jadi saya akan memastikan dahulu ke lokasi kejadian dengam menggunakan kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Memasuki musim penghujan tahun ini, bencana longsor dan banjir bandang kerap terjadi di beberapa daerah di Sumsel. Di antaranya di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Bahkan, bencana kali ini menelan korban jiwa.(MDN)