Muara Enim,HS – Bank sampah kirab remaja kelurahan air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim pada hari ini 24/5/17) melepas keberangkatan sebanyak 5 ton sampah plastik ke provinsi Tangerang

Sampah plastik yang kita kirim ini ada yang masih berbentuk asli dan ada juga yang sudah didaur ulang
jelas Lurah Air Lintang Lilis Murayani saat pelepasan di depan Pemkab Muara Enim.

Sampah yang dihimpun dari rumah tangga atau dingin pun melalui kelompok-kelompok yang ada di titik distribusi terdiri dari beberapa macam seperti kardus duplex kertas koran hingga bekas sayur namun sampai sampai ini hanya dijual dan dikelola secara lokal. ungkapnya.

Saat ini jumlah anggota atau nasabah dari bank sampah kiran remaja kelurahan air Lintang berjumlah 700 dari 131 nasabah wajib sebagai penerima beras miskin.bKarena salah satu inovasi dari program bank sampah ini adalah membayar Raskin dengan sampah.tambah Lilis.

Mengenai Sistem pengumpulan sampah yang kita kelola adalah dengan cara masyarakat mengumpulkan sampah dan disetor langsung ke pusat bank sampah di kelurahan air lintang dan ada pula dengan menggunakan sistem jemput bola yang diambil dari berbagai titik pengumpulan dengan menggunakan motor sampah.

Dari kegiatan ini setidaknya kita bisa mengakomodir sampah rumah tangga yang dapat dikelola menjadi bernilai ekonomis Disamping itu juga tetap mendukung program Kabupaten Muara Enim sebagai Kota Adipura pungkasnya.(Edw)