PALEMBANG,HS – Jika Masyarakat menemukan pungli saat melakukan pembayaran pajak kendaraannya langsung bisa melaporkan lewat WhatsApp di lingkungan Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat).

Hak ini dikatakan langsung oleh Kepala UPTB Palembang II, Herryandi Sinulingga Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, laporan bisa diterima melalui nomor WhatsApp 082178088181 atau 08117151975 yang menerima laporan pengaduan pungli.

“Laporkan ke wa call centre dengan identitas lengkap dan kejadian dimana serta lampirkan KTP pelapor demi kenyamanan masing-masing,” ujarnya

Dalam rangka meningkatkan layanan Samsat di tahun 2018 seluruh stakeholder Samsat baik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel, Ditlantas Polda Sumsel, PT Jasa Raharja Cabang Sumsel dan Bank SumselBabel  bersama sama berkomitmen untuk meningkatkan layanan di seluruh UPTB Samsat di Sumsel.

Termasuk di seluruh point- point dan gerai Layanan Samsat baik Samsat Mobil Keliling, samsat Corner Mall, samsat payment Point, samsat Desa / kelurahan yang telah dibangun dan Drive truu yang melayani one stop service di halaman Kantor Ditlantas Polda Sumsel.

Lingga yang sidampingi Kasi Penetapan Tabrani menjelaskan komitmen bersama Tim Samsat wajib hukumnya dijalankan selaku Aparatur Negara selaku Petugas Layanan yang bekerja di Kantor Bersama Samsat.

“Jadi harus mampu memberikan kepastian waktu layanan, mencegah pungli sebagaimana motto layanan SAMSAT CEPAT yakni Clean, Efektif, Profesional, Akuntabel dan Transparan yang secara bersama sama kita jalankan di seluruh point dan gerai layanan samsat di kota Palembang,” kata Lingga.

Lingga menyampaikan seluruh layanan Samsat yang berada di kota Pelembang baik wilayah kerja samsat Palembang I dan Samsat Palembang II untuk Tahun 2018 layanan Samsat CEPAT dapat terwujud.

Samsat CEPAT adalah sebagai motto layanan Samsat Palembang I dan II untuk memotivasi seluruh stake holder yang terlibat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Sumsel sebagai wajib pajak.

“Selain itu diharapkan kepada seluruh petugas layanan untuk berkomitmen memberikan layanan yang terbaik serta waktu layanan khususnya pembayaran pajak tahunan diselesaikan 3 menit setiap proses dengan ketentuan berkas lengkap,” jelasnya