PALEMBANG,HS – Kurangnya sosialisasi kepada masyarakat kota Palembang, membuat lomba Bidar Sepi peminta dan masyarakat menonton juga tidak terlalu ramai di BKB saat lomba Bidar berlangsung di pinggiran sungai musi, Minggu (16/6/2019).
Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, sepinya pengunjung lomba bidar merupakan dampak kurangnya sosialisasi yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Palembang selaku panitia kegiatan. Untuk itu, ia meminta kepada Dinas Pariwisata Kota Palembang ke depan dapat memaksimalkan kembali sosialisasi kepada masyarakat.
“Event ini kita selenggarakan setiap tahun untuk memeriahkan HUT Pemkot Palembang dan juga HUT Kemerdekaan RI. Ke depan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Palembang haruslah terbuka dengan kritikan dari semua pihak,” kata Harnojoyo.
Ia juga sudah menekankan kepada Dinas Pariwisata Kota Palembang supaya event ini tak hanya melibatkan masyarakat Palembang saja, melainkan mengundang masyarakat luar Palembang. Meskipun secara bertahap, Harnojoyo menginstruksikan supaya masyarakat Sumsel juga dilibatkan dalam event ini.
“Kalau hanya masyarakat Palembang kan bosan kita. Bila perlu masyarakat 34 provinsi yang ada di Indonesia kita libatkan juga. Kita yang menyiapkan perahunya,” tuturnya
Lomba bidar berprestasi kali ini dijuarai oleh tim bidar dari Agung Raya, juara kedua tim bidar dari Dishub Kota Palembang A, juara ketiga tim bidar Dispora Kota Palembang, dan juara harapan diraih tim bidar Disdik Kota Palembang.