new-beat-espPalembang,Haluan Sumatera – Pabrikan motor Honda kembali merilis produk terbarunya, All New Honda Beat Esp. Peluncuran All New Honda BeAT eSP kali ini dilakukan secara serentak di 26 kota di Tanah Air, di antaranya Jakarta, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Lampung, Medan, dan Makasar.

Untuk Palembang sendiri, Launching generasi ke tiga dari Honda Beat ini digelar dihari yang sama di atrium Palembang Icon (PI) Mall, Sabtu (13/8). Selama acara launching berlangsung Astra motor menawarkan penawaran spesial selama kegiatan seperti pameran part, serta program penjualan motor dari dealer resmi sepeda motor Honda.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Roni Agustinus mengatakan Sepeda motor Beat menjadi kontributor terbesar penjualan sepeda motor Honda dalam satu dekade terakhir, dengan kontribusi terakhir di angka lebih dari 50 persen di tahun 2016.

“Untuk Sumsel sendiri lebih dari 300 ribu unit telah terjual sejak motor pertama kali diluncurkan tahun 2008,” ujarnya kepada awak media.

Roni membeberkan beberapa keunggulan dari All New Honda Beat ini diantaranya kapasitas u-box (utility bix) yang besar dalam ukuran motor yang ramping. Selain itu ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm.

Penyematan LCD dispeedometer yang  diklaim dapat menghadirkan kesan yang mewah serta adanya fitur baru ECO Indicator untuk menghitung penghematan bahan bakar.  Dan penggunaan ban tubles. Dengan konsep styles lincah dan dinamis serta dengan menggunakan teknologi lebih canggih, akan sangat tepat di gunakan di saat kondisi jalanan yang macet sekalipun.

Selain itu juga adanya Velg dengan desain baru dan sisi belakang yang lebih ramping sebagai ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT ini.

” Serta tetap dengan adanya dan sisi safety yang tetap dipertahankan dengan dilengkapi pengaman kunci bermagnet (secure key shulter) yang efektif mencegah pencurian,” jelasnya.

Untuk market share di Palembang sendiri, tambah Roni, pihaknya menargetkan optimis menguasai pasar penjualan motor matic. Harapan pihaknya jika ditahun-tahun sebelumnya penjualan mencapai 2.800unit/bulan, diharapkan melalui varian terbaru skuter matic ini mampumendongkrak penjualan sebanyak 3.200 unit/bulan untuk wilayah Sumsel.

“Rata-rata penjualan produk Honda itu menguasai 53 persen pasar otomotif roda dua untuk Sumsel. Harapannya akan ada peningkatan menjadi 70 persen penjualan apalagi dengan telah dikeluarkannya all new Beat terbaru ini,” ulasnya.

Untuk diketahui All New Honda BeAT eSP hadir dengan tetap mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP), sehingga dapat mencapai akselerasi 12,6 detik pada jarak 0-200m, dan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa.

Untuk konsumsi bahan bakar, All New Honda BeAT eSP diklaim dapat mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2= 63 km/l). Untuk MN harga sendiri All New Beat eSP ini di patok mulai dari Type all new Beat cw eSP 15.070.000, type all new Beat cbs eSP 15.270.000 dan Type all new Beat cbs iss esp 15.750.000.