foto (ist)

PALEMBANG,HS – PT KAI (Persero) sebagai operator LRT Sumsel telah melayani masyarakat Sumsel selama 1 tahun. Sejak 23 Juli 2018, LRT Sumsel mulai digunakan sebagai sarana transportasi bagi masyarakat di Sumsel.
Mulanya LRT digunakan untuk mengakomodir kebutuhan transportasi bagi atlet, official, media asing dan dalam negeri pada pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 yang diadakan di Palembang. Event ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia, karena apresiasi yang sangat baik dari atlet, official, media asing dan dalam negeri peserta Asian Games 2018.
Saat ini LRT Sumsel telah tumbuh menjadi kebanggaan dengan mengubah wajah Kota Palembang, masyarakat Palembang dan Bangsa Indonesia sebagai budaya baru bertransportasi publik yang aman, nyaman dan modern.
General Manager LRT Sumsel, Sofan Hidayah menyampaikan, satu tahun operasional LRT Sumsel yang telah mengangkut lebih dari 2.214.737 penumpang, dengan okupansi rata-rata weekday 5000 penumpang dan weekend 10.000 penumpang.
“Hal ini membuktikan bahwa LRT Sumsel perlahan-lahan menjadi transportasi andalan bagi masyarakat,” ungkap Sofan.
Sebagai wujud rasa syukur dan bentuk apresiasi kepada masyarakat serta untuk mengajak masyarakat beralih menggunakan LRT Sumsel, dalam menyambut satu tahun operasioanal LRT diselenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat. Diantaranya, pada 22 Juli 2019 dilaksanakan Talkshow 1 tahun bersama LRT Sumsel di stasiun DJKA bersama Trax FM, kunjungan dan pemberian santunan ke panti asuhan Peduli Kasih.
Selanjutnya,tanggal 23 Juli 2019 dilaksanakan Talkshow Teknologi Transportasi dan Kemanusiaan bersama ACT care for humanity di dalam KA LRT rute Stasiun Bandara-Stasiun DJKA, dan lomba mewarnai, lomba menulis artikel, lomba photo and caption challenge, FGD Teknologi Sarana LRT dan berbagai lomba lainnya yang dilaksanakan di Hall Opi Mall Jakabaring.
“Kita berharap dalam satu tahun operasionalnya LRT Sumsel mendapat dukungan dari semua pihak. Dan masyarakat untuk ikut menjaga serta menjadikan LRT Sumsel yang merupakan karya anak bangsa sebagai tulang punggung dalam sistem transportasi publik yang aman, nyaman dan modern,” tutup Sofan Hidayah (Rill)