Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Salah satu korban ledakan kapal jukung di sungai Musi beberapa waktu lalu, hari ini bakal dioperasi RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sabtu (22/12/2018).
Tindakan medis mengamputasi dilakukan lantaran pasien tersebut mengalami luka bakar cukup parah sekitar 80 persen disekujur tubuhnya, terutama bagian kaki kiri.
Kepala Instalasi IP3 Humas RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Resti Mahayani mengatakan, korban yang diamputasi bernama Roni (27). Pasien menderita fraktur fibula dan vulnus laseratum yang sudah dilakukan tindakan dibridement dan dalam perawatan di emergency.
“Satu pasien korban ledakan yang dirawat di RSMH dilakukan amputasi di kaki kirinya,” katanya
Ia juga mengatakan, pihaknya juga saat ini menerima tiga lagi pasien yang dirujuk dari RS AK Gani. Mereka adalah David Faris (4) yang mengalami luka di tulang wajah, Yanto (60) luka di kepala, dan Har (21) yang mengalami luka bakar 80 persen.
“Untuk pasien Har masuk ruang ICU, sedangkan pasien lain dalam proses perbaikan, kecuali pasien atas nama David menunggu jadwal operasi,” ujarnya
Sebelumnya, Sepuluh orang menjadi korban dan satu orang dinyatakan hilang. Kejadian itu juga membuat satu kapal jukung yang berada di sampingnya ikut terbakar, termasuk SPBU terapung yang menjadi tempat pengisian dan sejumlah rumah warga rusak akibat getaran ledakan.