Pemain Sriwijaya FC.

Pemain Sriwijaya FC.

PALEMBANG, HS – Pasca ditaklukkan Bhayangkara FC dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (2/10), Sriwijaya FC kembali akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh yaitu Mitra Kukar.

Tentu ini akan menjadi pekerjaan rumah pelatih kepala Widodo C Putro, mengingat Laskar Wong Kito pada pertandingan terakhir harus takluk di hadapan pendukungnya sendiri dengan empat gol tanpa balas.

Widodo meyakini jika anak asuhnya mampu bangkit dan tidak terpengaruh dengan kekalahan yang dialami. Apalagi dalam skuadnya diisi para pemain yang sarat dengan pengalaman.

“Saya kira pemain kita merupakan profesional, dan saya yakin mereka tidak terlalu berpengaruh dengan hasil kemarin, karena dalam pertandingan sepakbola menang atau kalah itu sudah biasa,” ungkap pelatih yang berusia 45 tahun itu.

Meski demikian, Widodo sendiri akan mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Mitra Kukar, mengingat pada pertemuan pertama ISC 2016, SFC hanya mampu meraih hasil imbang.

“Fokus kita sekarang adalah pertandingan melawan Mitra Kukar. Evaluasi pasti akan kami lakukan agar bisa meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Widodo sendiri sudah bisa bernafas lega saat menantang Mitra Kukar, pasalnya dua pemain senior M Riwan serta Firman Utina bisa dimainkan, ditambah pemain jangkar asal Korea Selatan Yu Hyun Koo sudah terbebas dari akumulasi kartu. (AND)