Lury saat memberikan arahan kepada Siswa SMAN 5 tentang bahaya Narkoba

PALEMBANG,HS – Sedikitnya 100 peserta didik perwakilan dari kelas X-XII SMAN 5 Palembang ikuti pengarahan bahaya narkoba dan cara untuk menjauhi narkoba dari Duta anti narkoba Sumatera Selatan (Sumsel) Lury Elza Alex Noerdin.

Kegiatan ini di gelar oleh Badan Narkotika Nasional (Sumsel) dan Duta Anti-Narkoba Sumsel di aula SMAN 5, Senin (13/02).

Dalam kesempatan ini Lury mengajak peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palembang fokuskan kejar cita-cita sebagai salah satu upaya menjauhkan diri dari narkoba.

Pada kesempatan ini terlihat lury menanyai beberapa peserta didik mengenai cita-citanya setelah lulus sekolah.

“Sebagai generasi muda, patutnya kita fakuskan mengejar cita-cita dan giat belajar. Jangan mudah terpengaruh dengan bujuk rayu narkoba,” papar Lury.

Selain itu, Lury meminta para peserta didik dapat memanfaatkan kemajuan zaman sebagai tameng dari narkoba.

“Jangan terlena dengan kemajuan zaman, harusnya kita bisa manfaatkan itu untuk memerangi narkoba mengingat banyaknya informasi yang kita dapatkan saat ini tentang cara memerangi narkoba melalui sosial media,” tambahnya.

Ia mengatakan sebagai generasi penerus dan anak bangsa seharus tidak mudah terlibat dari berbagai tindakan yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

“Narkoba dan pergaulan bebas hanya akan merusak masa depan generasi muda,” katanya. (HSN)