PALEMBANG,HS – Belum hilang dari ingatan kita kecelakaan lalulintas (laka lantas ) yang disebabkan Truk Kontainer di Jalan Protokol di Kota Palembang akhir -akhir ini, kini kecelakaan yang disebabkan truk Konteiner terjadi lagi.

Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Mayor Zen tepatnya di depan lorong Lebak Jaya, kelurahan Kalidoni, Kecamatan Sei Buah, Selasa (27/3) pukul 10.00 WIB. Kecelakaan ini menewaskan satu pengguna motor Scoopy dengan Plat nomor BG 6516 RV setelah dilindas mobil tronton.

Menurut A.Mada Taufik Salah satu Kader Perindo yang juga anggota Rescue Perindo mengatakan, Pemerintah dan instansi terkait harus benar-benar memperhatikan anggkutan besar yang beroperasi di jam sibuk.

Pemerintah jangan tutup mata dan telinga melihat kondisi ini,karena sudah banyak korban yang di sebabkan truk konteiner ini.

“mau menunggu berapa korban lagi, berapa nyawa lagi pemerintah baru bisa mengatasi masalah ini” ujar Mada geram saat diwawancarai wartawan Haluansumatera.com

Menurut Mada harus ada pembenahan lalulintas di Kota Palembang, termasuk di dalamnya adalah menertibkan- kendaraan bermuatan besar untuk tidak melalui jalanan protokol Kota Palembang di jam-jam sibuk, tujuannya selain melancarkan lalulintas dan tak kalah pentingnya melindungi keselamatan warga.

“Stop korban kecelakaan tronton.tindak tegas truk tronton yang melewati jalan protokol di jam sibuk” pungkas Mada