Aksi penyerang Madura United, Erick Weeks Lewis melewati pemain Bhayangkara United

Aksi penyerang Madura United, Erick Weeks Lewis melewati pemain Bhayangkara United

SIDOARJO, HS – Madura United harus puas berbagi angka usai ditahan imbang Bhayangkara FC 1- 1 pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Delta Siduarjo, Sabtu (22/10).

Bhayangkara FC berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Thiago Furtuoso di menit ke 56. Namun Madura United berhasil menyamakan skor di masa injury time lewat gol dari Pattrick Wanggai.

Walaupun menjadi tuan rumah, namun kali ini Madura United bermain di kandang Bhayangkara FC yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Di babak pertama kedua tim masih bermain dengan sangat hati-hati. Beberapa peluang yang diciptakan masih belum bisa membuahkan gol.

Hingga paruh pertama berakhir skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua permainan mulai bisa terbuka. Madura United yang mengincar kemenangan di laga ini langsung mencoba menekan barisan pertahanan Bhayangkara FC.

Namun ternyata malah Bhayangkara FC lah yang bisa mencetak gol lebih dulu. Di menit ke 56 Thiago Furtuoso berhasil memecah kebuntuan setelah golnya membawa Bhayangkara FC unggul 0-1.

Setelah gol terjadi Madura United makin tersontak untuk melakukan serangan. Di sisa pertandingan Madura United terus mengurung pertahanan Bhayangkara FC. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun penampilan heroik kiper Bhayangkara FC yaitu Wahyu Tri masih membuat jala gawang Bhayangkara FC tetap aman.

Namun Madura United tak menyerah dan hasilnya di masa injury time Madura United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Patrick Wanggai. Berawal dari umpan tarik Slamet Nurcahyo, Pattrick Wanggai dengan mudah memenangi duel untuk bisa menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC.

Kemenangan Bhayangkara FC yang sudah di depan mata lenyap dan skor akhir pertandingan Hasil Madura United vs Bhayangkara FC adalah imbang 1-1.

Maka dengan hasil imbang ini membuat Madura United tetap berada di peringkat pertama dengan raihan 49 poin. Sedangkan Bhayangkara FC dengan tambahan 1 poin sementara tetap berada diposisi ke 4 dengan 43 poin. (AND)