PBFC dan Madura United harus puas berbagi satu poin hasil imbang di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9).

PBFC dan Madura United harus puas berbagi satu poin hasil imbang di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9).

SAMARINDA, HS – Madura United (MU) harus puas berbagi poin di kandang Pusamania Borneo FC (PBFC), di pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016 yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Jum’at (30/9).

Tampil di depan pendukung sendiri, tuan rumah PBFC langsung tancap gas sejak peluit pertama dibunyikan. Namun gol yang ditunggu-tungu baru hadir lepas setengah jam laga berjalan.

Tepatnya di menit 35, sebuah set piece tendangan bebas dari Flavio Junior membuat seisi stadion Segiri Samarinda bergemuruh. Skor 1-0 untuk keunggulan Pesut Etam bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang masih tertinggal satu gol langsung menggebrak pertahanan tuan rumah. Setelah beberapa peluang tercipta, akhirnya Madura berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit ke 60.

Berawal dari sepakan jarak jauh Engelberd Sani. Intersep kurang sempurna yang dilakukan Dian Agus mampu diteruskan Pablo Rodrigues untuk bawa kedudukan kembali imbang 1-1.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin sama 1 poin. Dengan hasil ini membuat Madura United sementara masih berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 41 poin.

Sedangkan bagi PBFC tambahan 1 poin membuat posisi mereka naik ke peringkat 6 sementara menggeser Mitra Kukar yang masih belum bermain dengan raihan 30 poin. (AND)