Barang bukti yang diamankan polisi dari rumah kos pelaku MP.

Barang bukti yang diamankan polisi dari rumah kos pelaku MP.

SLEMAN, HS – MP (29), mahasiswa S2 di di salah satu Universitas Negeri di Yogyakarta, berhasil diamankan warga Mlati, Sleman, Jogjakarta setelah tertangkap basah mencuri pakaian dalam (underwear) wanita.

Selanjutnya Unit Sabhara, Reskrim dan Intel dipimpin oleh Kanit Reskrim, AKP Haryanta mendatangi TKP, dan membawa MP (29) ke Mapolsek Mlati, Polres Sleman, DI Yogyakarta.

AKP Haryanta mengatakan, MP elah mencuri beberapa pakaian dalam wanita, yakni tujuh bra dan 10 celana dalam. Ia mengambil barang milik Wenny A (31) dari bak cucian dan yang sedang dijemur.

Usai melakukan aksinya pada Kamis (22/9) dinihari, salah satu warga sekitar yang bernama W Grahana, sepulang dari kegiatan melihat pelaku yang berada di samping rumahnya.

W Grahana curiga dan bertanya kepada pelaku. MP mengatakan sedang mencari teman namun tiba-tiba ia lari.

“Saksi mengejar sambil teriak maling yang membuat warga yang ada di sekitar lokasi ikut membantu mengejar dan pelaku tertangkap,” jelas AKP Haryanta.

Hasil pengembangan Polsek Mlati, di kos-an MP ditemukan ratusan celana dalam dan bra wanita berbagai model dan ukuran. Selain itu, polisi mengamankan pula beberapa HP dan alat bantu seks.

“MP mengaku ratusan pakaian dalam wanita ia ambil dari beberapa lokasi kosan di Purwosari Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta,” ungkap AKP Haryanta. (HS)