PALEMBANG,HS – Tim Suratin PS Palembang menggunakan jasa Mahyadi Panggabean, untuk mengawali tiga pertandingan di Grup B zona Sumsel yang bakal di gelar di Stadion Bumi Sriwijaya, 24 – 27 November 2018.

Sayangnya, mantan pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2007 tersebut, hanya memiliki waktu satu bulan untuk memaksimalkan penggawanya untuk lolos dari fase penyisihan grup.

Menurut Mahyadi, awalnya cukup kesulitan untuk menentukan komposisi pemain muda yang ideal. Apalagi, ketika ditunjuk sebagai nakhoda tim yang berjuluk Sigentar Alam itu, dia sudah disodorkan sejumlah pemain hasil dari tim talent scouting.

“Sangat sulit menentukan komposisi pemain, karena disaat masa akhir persiapan ada masuk lagi sejumlah pemain. Materinya sudah disediakan oleh tim talenscouting, setelah itu seleksi berjalan. Hingga pada akhirnya terbentuk 26 pemain. Apalagi, sebelumnya beredar kabar tidak ada seleksi, padahal PS Palembang membuka seleksi terbuka,” ungkapnya.

Dengan waktu yang cukup mepet ini, mantan wing back Sriwijaya FC (SFC) itu harus memutar otak, agar remaja-remaja Palembang ini bisa bermain maksimal. Apalagi, dari waktu satu bulan yang ada, Mahyadi bersama asistennya Sunari, harus memilah-milah lagi pemain yang ada. “Ya kalau fokus persiapannya hanya setengah bulan, dengan latihan seminggu tiga kali. Sementara target dari PS Palembang minimal lolos dulu dari zona Sumsel,” jelasnya.

Dengan masa persiapan yang tipis ini, Mahyadi terus mengusahakan agar chemistry antar pemain itu semakin muncul dan nyambung. “Kalau dari strategi ya karena waktu yang minim, tidak bisa terlalu melakukan beragam cara,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris Tim PS Palembang, Muhammad Ariffaat menambahkan, tim Suratin PS Palembang sendiri berada di grub B bersama Persipra Prabumulih, Persigrata dan PS Pusri. Sementara untuk Grup A Persime Muaraenim, Persimuba, PS Ogan Komering Ilir (OKI) dan PS Ogan Ilir (OI).

“Pertandingan perdana PS Palembang akan menghadapi Persipra Prabumulih pada 24 November, kemudian PS Palembang kontra PS Pusri tanggal 25 November dan menghadapi Persegrata pada 27 November. Kalau lolos, kita akan bermain di final tanggal 29 November,” tutupnya