PALEMBANG,HS – Kalah dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang,  tak menyurutkan niat Akbar Alfaro untuk menyuarakan aspirasi rakyat Palembang.
Maka dari itu, pada tahun 2019 mendatang pria yang akrab disapa Gerry ini bakal bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD memperebutkan kota Palembang demi memperjuangkan amanah masyarakat.
“Kekalahan dalam Pilkada kemarin tidak membuat saya berhenti untuk terus memperjuangkan amanah dan aspirasi yang sdh di titipkan kepada saya,” ujar Akbar,  Senin (20/8/2018).
Akbar mengungkapkan kendati tidak sebagai eksekutif, melalui jalur legislatif ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) tersebut ia masih bisa menyalurkan dan memperjuangkan, amanah dan aspirasi masyarakat.
“Kenapa saya tidak mau maju DPR RI?  Karena saya konsisten untuk perjuangkan suara rakyat Palembang. Saya ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat,” tegasnya
Maju di dapil 5 (Seberang Ulu 2, Plaju) Akbar Alfaro bakal menggunakan perahu dari partai Gerindra. Nyaleg dari partai yang diketuai Prabowo Subianto itu diakui Akbar karena visi Gerindra jelas yang memang pro rakyat dan siap mensejahterakan rakyat.
“Persaingan di Pileg juga sangat ketat, karena banyak caleg yang maju di setiap dapil. Tapi saya optimis dapat terpilih dan mengemban amanah rakyat,” jelasnya