Manchester City dan Middlebrough bermain imbang 1-1.

Manchester City dan Middlebrough bermain imbang 1-1.

MANCHESTER, HS – Manchester City harus bermain imbang saat menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan pekan ke 11 Liga Inggris. Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium disudahi dengan skor imbang 1-1.

Gol Aguero di menit 43 berhasil disamakan Marten de Roon dengan golnya di penghujung babak kedua yang sekaligus memupus harapan The Citizens mengemas poin penuh di laga kali ini.

Mengawali babak pertama, City langsung mengambil inisiatif untuk melakukan penguasaan bola dan melancarkan tekanan ke pertahanan tim tamu. Peluang pertama dimiliki City di laga ini kala De Bruyne melepaskan umpan silang mendatar dari kanan, sayang bola tak bisa dijangkau Aguero maupun Gundogan.

The Citizens terus menguasai jalannya permainan, berusaha untuk konsisten mengurung pertahanan The Boro yang menumpuk banyak pemain di belakang. Dua kali kesempatan City melalui tendangan bebas De Bruyne dan tembakan luar kotak penalti Gundogan masih belum mampu menemui sasaran.

Boro masih kesulitan untuk keluar dari tekanan, dengan City terus nyaman memainkan penguasaan bola di lini tengah mereka sambil mencari celah di rapatnya pertahanan tim tamu.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya tuan rumah City berhasil memecah kebuntuan mereka tepat 2 menit jelang turun minum. Pertahanan rapat Boro pecah, Sebuah umpan cantik De Bruyne menyilang dari kanan, para bek Boro hanya melihat tanpa mengantisipasi pergerakan Aguero yang dengan mudah menyambar bola di muka gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City menutup drama di akhir babak pertama.

Middlesbrough mencoba untuk bermain lebih terbuka di awal babak kedua dengan memberikan tekanan berarti. Permainan Boro tampak lebih hidup.

Keadaan seakan berbalik. Kali ini giliran tim tamu yang menguasai jalannya pertandingan. Boro menikmati penguasaan bola mereka menjelang menit akhir babak kedua yang memaksa City harus konsentrasi.

Mimpi buruk The Citizens akhirnya terjadi juga di penghujung pertandingan. Sebuah gol balasan dari Marten de Roon membuyarkan harapan City untuk amankan poin peuh di laga kali ini. De Roon yang tak mendapat kawalan ketat berhasil menyambut umpan silang Friend dan bola melesat tanpa mampu dihentikan Bravo.

Alhasil, kedua tim terpaksa menyudahi laga dengan skor imbang 1-1 saat wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. (AND)