Raheem Sterling melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak terjangkau kiper West Ham, Adrian.

Raheem Sterling melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak terjangkau kiper West Ham, Adrian.

MANCHESTER, HS – Manchester City berhasil mengalahkan tamunya West Ham dalam matchday ketiga Premier League di Etihad Stadium pada hari Minggu (28/08) dengan skor telak 3-1.

Babak pertama Man City mengawali pertandingan dengan intensitas serangan yang tinggi. Hasilnya langsung terlihat,  City bisa meraih keunggulan pada menit ketujuh lewat Raheem Sterling.

Pendukung Manchester kembali bergemuruh pada menit ke-18 ketika sundulan Fernandinho berhasil merobek gawang West Ham yang berhasil memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne melalui tendangan bebas, skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0 membuat City mendominasi permainan, namun City tak bisa menyelesaikan semua peluang yang mereka ciptakan pada babak pertama, hingga turun minum skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, West Ham langsung meningkatkan serangan setelah melakukan pergantian formasi, permainan West Ham menjadi jauh lebih baik dan berbahaya.

West Ham bahkan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58. Arthur masuaku melakukan penetrasi di sisi kiri dan kemudian melepas umpan silang. Bola disambut dengan sundulan di tiang jauh oleh Michail Antonio, skor berubah 2-1.

Permainan menjadi lebih berimbang pada sisa pertandingan. City baru bisa kembali mendominasi penuh pada beberapa menit menjelang  pertandingan berakhir. Namun mereka membuktikan bahwa mereka bisa sangat berbahaya saat dibiarkan bebas menyerang.

Mengejar bola umpan terobosan, Sterling sebenarnya sudah di posisi yang sulit. Namun dari sudut yang sangat sempit, ia melihat gawang kosong dan melepas tembakan yang masuk ke gawang Adrian. Skor 3-1 bertahan sampai laga selesai. (And)