Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris

Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris

PALEMBANG, HS – Jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Manejemen Sriwijaya FC akan lebih selektif memilih pemain agar sesuai dengan kebutuhan tim.

Seperti diketahui, banyak klub klub TSC lainnya terang-terangan melakukan pembelian pemain meski putaran pertama TSC baru berakhir pada pekan ini.

Meski manejemen SFC tidak terlalu terlihat pergerakannya, namun manajemen laskar wong kito sudah mengisyaratkan akan juga melakukan perombakan di dalam tim. Namun hingga saat ini belum dapat diketahui
siapa pemain yang akan dilepas ataupun rekrutan baru nantinya di putaran kedua TSC 2016 ini, hanya pemain mudah PON Sumsel yang sudah dipastikan akan dipromosikan.

“Perekrutan pemain di putaran kedua memang berbeda saat di akhir kompetisi atau awal musim, rata-rata pemain yang berkualitas tidak akan dilepas oleh klubnya masing-masing. Kita pun harus berhati-hati dan teliti dalam menentukan target rekrutan atau melepas pemain nantinya, yang jelas harus sesuai dengan kepentingan tim serta sesuai dengan strategi pelatih di lapangan,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Pihaknya mengaku akan terlebih dulu menyelesaikan pertandingan melawan Pusamania Borneo (27/8) sebelum nantinya mengambil kebijakan terkait evaluasi di dalam tim.

“Tim pelatih pasti juga punya rapor atau catatan evaluasi di setiap pertandingan, yang pasti di putaran kedua nanti SFC harus lebih siap bersaing memperebutkan gelar juara,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro mengaku dirinya sudah menerima tugas khusus dari manajer SFC Nasrun Umar untuk mengamati secara khusus performa tim PON Sumsel selama pelaksanaan PON 2016 Jawa
Barat.

Apalagi di dalam tim ini beberapa nama seperti Andes Adinata, Manda Cingi atau Untung Wibowo sudah digadang-gadang akan direkrut ke dalam skuad SFC senior di putaran kedua nanti.

“Saat PON nanti, ada jeda dan tidak ada pertandingan di ISC. Saya sudah mendapat tugas untuk melihat secara langsung permainan tim PON Sumsel, kita berharap dapat merekrut beberapa pemain untuk menambah kekuatan SFC di putaran kedua nanti, apalagi saat ini kita hanya punya 22 pemain dan kuota bagi pemain U21 masih cukup banyak,” jelasnya singkat.

Penambahan pemain pada putaran kedua bertujuan agar tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini mampu meraih juara, mengingat hingga menjelang putaran pertama berakhir, Supardi Cs masih bercokol di peringkat lima kelasemen sementara TSC 2016 dengan torehan 27 poin, peringkat teratas masih dihuni Madura United dengan 34 poin, dan disusul Arema Cronus 31 poin. (And)