Reses DPRD Lahat di dapil 3.

LAHAT, HS РReses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan (dapil) 3, meliputi, Kecamatan Pulau Pinang, Gumay Ulu, Pagar Gunung, Tanjung Tebat, Kota Agung dan Mulak Ulu.  beranggotakan, DR H Niko Pransisko SH MH, Zuhdan Effendi SE, H Mimhaimi SE MM, Achmad Fikri, Deka Ariandi SH, Ismail Arifin SH dan Drs H Purnawarman Kias SH.

Koordinator Reses dapil 3, DR H Niko Pransisko SH MH menyampaikan, keadaan keuangan saat ini sedang tidak memungkinkan, dimana pekerjaan-pekerjaan banyak tertunda. Hal ini disebabkan, dana transfer dari Pemerintah Pusat (PP) mengalami penundaan.

“Disinilah kita harus melihatnya, kendatipun diadakan demo, tetap saja, tidak akan mengubahnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama bisa memaklumi dan pembangunan di desa di dapil 3 dalam waktu dekat dilakukan,” katanya, beberapa waktu yang lalu.

Niko menghimbau agar sekiranya bagi warga yang bekerja di jasa kontruksi untuk bersabar, mengingat kondisi keuangan Lahat khususnya dan Indonesia umumnya sedang tidak menentu.

“Kepada camat maupun kepala desa (kades) memakluminya, mudah-mudahan kedepan situasi seperti sekarang ini cepat berlalu, supaya pembangunan di enam kecamatan cepat terlaksana,” ungkap H Niko Pransisko.

Sementara itu, Camat Tanjung Tebat, Drs Budi Santoso MSi mengungkapkan, bahwasanya di daerahnya tetap memprioritaskan pembangunan infrastuktur. Misalnya, pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan jalan setapak.

“Ini sangat penting sekali, guna menunjang pembangunan sehari-hari dalam kegiatan penduduk desa,” paparnya.

Budi Santoso menuturkan, pembangunan sebagai penunjang memang sangat dibutuhkan, disamping dana dari program pemerintah pusat atau pemerintah provinsi.

“Dengan adanya reses ini, akan menambah daya dorong dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat kabupaten, supaya masyarakat dalam kegiatan kesehariannya berjalan bagaimana” ucap Budi, (STR)