Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima audiensi dengan mantan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade yang berminat menanamkan modalnya untuk Sriwijaya FC di ruang tunggu VIP Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang, Selasa (12/3). Audiensi ini sendiri juga dihadiri oleh Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf.

Usai pertemuan, Herman Deru mengulas kembali secara singkat sejarah emas Sriwijaya FC yang pernah menorehkan prestasi Double Winner pada musim 2007/2008.

Namun, seiring perjalanan waktu pada musim kompetisi liga 1 beberapa waktu lalu. Club kebanggan Laskar Wong Kito ini harus turun kasta ke Liga 2.

“Kondisi ini sangat disayangkan para pecinta bola di Sumsel terutama dikalangan suporter Sriwijaya FC. Misi saya tidak lain ingin menyelamatkan Sriwijaya FC ini,” kata Herman Deru.

Herman Deru pun kembali melontarkan janjinya yakni tidak melibatkan keluarganya dalam kepungurusan Sriwijaya FC. Dirinya ingin Sriwijaya FC ini dikelola oleh orang yang profesional.

“Saya pelaku politik lokal yang tidak ingin club sepak bola profesional ini jadi tunggangan politik,”