PALEMBANG,HS – Saat ini pembangunan LRT terus dikebut jelang asian games serta maret mendatang gerbong LRT bakal tiba di Palembang Sumatera Selatan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Palembang, Sunarto menyampaikan, maret mendatang dua gerbong LRT sudah datang kepalembang.

 “Ya, dua gerbong akan datang dan sisa nya juni nyusul,” jelasnya Kamis (1/2/2018).

Ia juga menerangkan, untuk kapasitas penumpang pada satu gerbong diperkirakan dapat mengangkut hingga 536 orang. Selain itu kecepatan gerbong kereta nanti telah didesain 100km/jam, namun kecepatan kereta akan diatur maksimum 85 km/jam.

“Sementara untuk beberapa lengkung kecepatan kereta dibatasi hanya 35 km/jam bahkan untuk lengkung 80 meter kecepatan kira-kira hanya 27 km/jam,” pungkasnya

Lanjutnya, Akan tetapi bagi para warga Palembang harus sedikit bersabar, disebabkan kereta ini belum bisa langsung digunakan karena harus melalui serangkaian uji coba dan sertifikasi terlebih dahulu agar tidak mengganggu keselamatan penumpang, Namun dipastikan pihaknya, bahwa LRT Palembang akan beroperasi pada Asian Games, Agustus mendatang.

“Kita upayakan operasional pada minggu kedua bulan Juni mendatang dengan harga tiket hanya Rp5 Ribu saja,” jelasnya (MDN)