Maria Selena Jubir PON

BANDUNG, HS – Puteri Indonesia 2011, Maria Selena ditunjuk menjadi juru bicara media center Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV yang digelar di Jawa Barat, 17-29 September 2016.

Maria Selena yang juga mantan atlet basket Jabar, diperkenalkan ke publik di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/8). Pengumumannya bersamaan dengan peluncuran aplikasi streaming PON XIX.

“Saya bangga sekali diberi kesempatan untuk menjadi juru bicara di event besar ini, mudah-mudahan Saya bisa mengemban tugas ini dengan baik” ucapnya saat memberi sambutan di hadapan Gubernur Jabar yang juga Ketua Umum PB PON IX dan Peparnas XV Ahmad Heryawan dan jajaran panitia PON lainnya.

Menurutnya, PON adalah ajang olahraga begengsi tertinggi di Indonesia yang menjadi impian semua atlet untuk bisa berkiprah di dalamnya.

“Sewaktu masih aktif jadi atlet basket Jawa Barat, impian saya juga sama yaitu menjadi atlet PON, namun sayang saya tidak sampai ke momen itu,” ujarnya.

Namun Selena mengaku impiannya itu cukup terobati saat ini dengan menjadi juru bicara PON XIX, yang menuntut pengetahuan yang cukup soal olahraga.

“Sebagai putra Jawa Barat, saya sangat bersyukur bisa berkiprah di PON meski bukan sebagai atlet,” pungkasnya.

Rencananya, seluruh cabang olahraga akan disiarkan live secara streaming. Tapi untuk tahap awal, hanya akan ada 11 cabor yang bisa disaksikan, di antaranya tinju, voli, dan taekwondo.

Adanya live streaming untuk pertandingan PON disambut positif Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). Dengan begitu, publik bisa dengan mudah menyaksikan pertandingan melalui smartphone dan perangkat komputer.

“Aplikasi ini bisa untuk mengajak orang menonton. Mudah-mudahan ini memudahkan orang untuk mendapatkan informasi tentang perolehan medali, bahkan proses diraihnya medali itu sendiri,” jelas Aher. (HS)