Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin memastikan NU akan mendukung penuh pencalonan ia bersama Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.
Menurut Ma’ruf Amin, jika NU sendiri yang mengajukan namanya sebagai pendamping Jokowi untuk periode mendatang.
“Banyak yang bertanya, kenapa Ma’ruf Amin mau jadi cawapres Jokowi,” kata Ma’ruf, saat peresmian posko dan pelantikan pengurus Rumah Kiai Ma’ruf Amin atau KMA Sumsel (10/1/2019).
“Saya mau karena diminta ulama, NU yang menawarkan. Kalau pak Jokowi memilih cawapres dari NU, ya Ma’ruf Amin. Saya bersyukur karena dipilih Kiai jadi Cawapres,” ujarnya.
Ia juga mengatakan, Karena yang meminta adalah NU dan atas desakan para ulama, dirinya meyakini dukungan terhadap kandidat petahana akan solid. Apalagi, selama memimpin tanah air Jokowi sudah memberikan banyak sumbangsih, tak terkecuali di Sumatera Selatan.
Lanjutnya, Sejak menjabat sebagai presiden pada 2014, pembangunan di Sumatera Selatan terbilang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Sebagai penyelenggara Asian Games 2018, Sumatera Selatan membangun sejumlah infrastruktur, salah satunya Light Rail Transit (LRT).
Moda transportasi ini dipertama kalinya di Palembang. Bukan hanya itu saja, di Sumatera Selatan juga membangun infrastruktur lainnya, seperti jalan tol, Jembatan Musi IV, dan VI, dan lain sebagainya.
“Saya dan Jokowi ini perpaduan nasionalis dan ulama Islam. Karena pak Jokowi memilih cawapres dari NU, maka NU tentu akan all out, habis-habisan mendukung Jokowi-Ma’ruf,” tutupnya