Polres Muaraenim membangun Masjid Al-Hikmah di Kompleks Mapolres Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Guna memenuhi kebutuhan sarana peribadatan serta meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan para personil Polri, Polres Muaraenim membangun Masjid Al-Hikmah di Kompleks Mapolres Muaraenim. Saat ini pembangunan masjid telah rampung dan pada Jumat (17/2) lalu telah dilakukan sholat jumat untuk pertama kalinya di masjid tersebut.

“Peresmiannya juga dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan sholat jumat. Alhamdulilah, kita sengaja melakukan peresmian mencari hari yang terbaik di hari Jumat,” ujar Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasubag Humas, AKP Arsyad Agus.

Menurut AKBP Hendra Gunawan, pihaknya membangun masjid Al-Hikmah ini, selain bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan para personil Polri, juga segala sesuatu hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan bisa digelar di masjid ini.

“Musholah yang lama, itu selain daya tampungnya sedikit juga memang perlu direhab. Masjid yang dibangun ini juga lebih besar dan lebih representatif,” jelasnya.

Dan ia berharap setelah adanya Masjid Al-Hikmah ini, tidak ada alasan lagi anggota Polres Muaraenim yang beragama Islam tidak sempat sholat Jumat, juga sholat lima waktu lainnya.

Masih dikatakan Kapolres, setelah dibangunnya Masjid Al-Hikmah ini, maka rencananya gedung yang lama yakni musholah, itu akan kita buat Media Centre untuk para insan pers berkumpul, mencari dan mengolah berita sehingga mereka tidak perlu repot-repot lagi ketika akan mengirim berita ke redaksi masing-masing. Sebab selain fasilitas gedung dan peralatan komputer, pihaknya juga akan menyediakan internet gratis (WIFI).

“Selama ini, kita kalau perlu wartawan cari-carian, begitu juga wartawan kalau ke Polres, kebingungan tidak ada tempat untuk berkumpul. Jadi kita berinisiatif buat Media Centre, untuk memudahkan silaturahmi,” ujar Kapolres yang hobi olahraga ini. (EDW)