img_20160913_104000

Massa dari Front Perjuangan Mahasiswa Progresif Revolusioner (FPMPR) saat demo jelang sidang putusan Ofi, , Selasa (13/9) siang. ( Foto : A.Mada )

PALEMBANG, MS – Jelang sidang putusan terkait penyalahgunaan Narkoba oleh Bupati OI non aktif . AW Noviadi alias Ofi di kantor Pengadilan Negeri Kelas IA Palembang, Selasa (13/9) siang.

Di warnai dengan hadirnya belasan massa dari Front Perjuangan Mahasiswa Progresif Revolusioner (FPMPR). Kedatangan mereka tersebut untuk menyampaikan aspirasi menuntut PN Palembang untuk memberikan hukuman yang seberat-beratnya dan seadil-adilnya kepada Bupati Non aktif AW Noviadi.

Reza Fahlepi selaku Kordinator aksi menyampaikan orasinya, bahwa masyarakat Kab. OI menolak mantan Bupati OI, AW Noviadi menjabat kembali sebagai Bupati OI. Selain itu, mendesak kepada aparat penegak hukum atau PN Palembang untuk memberikan hukuman yang seadil-adilnya dan seberat-beratnya karena sejatinya pemimpin adalah cerminan dari rakyat.

Tak berapa lama, Juli Astra, Panitera PN Palembang mendatangi massa aksi. Julia Asyra menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi aspiras massa.  PN Palembang berjanji akan memproses Ovi dengan trasnparan dan adil. “Terkait kembalinya Ovi menjabat Bupati OI, bukan menjadi kewenangan PN Palembang. Hal tersebut menjadi kewenangan dari Kemendagri RI,” jelasnya.

Kedatangan massa aksi FPMPR mendapatkan respon kurang menyenangkan dari massa pendukung Ovi (panggilan akrab Noviadi). Terjadi percekcokan antara massa aksi dan massa pendukung Ovi, namun hal itu tidak berlangsung lama karena dilerai oleh pihak kepolisian.(SNI)