PALEMBANG,HS – Masyarakat Batak atau komunitas batak Karo yang ada di Provinsi Sumatera Selatan siap, membantu pemerintah Sumsel untuk mensukseskan Asian Games 2018 dan pilkada serentak.

Hal ini dikatakan langsung
Ketua Komunitas Suku Batak Karo Sumsel, Budi Astria Bangun minggu (25/3/2018).

Menurutnya, sebagai bagian dari warga Sumsel sudah menjadi kewajiban mereka untuk ikut serta menyukseskan agenda besar di Sumsel. Dukungan itu, apa saja yang bisa mereka berikan.

“Ya, dukungan itu bisa dari segi kebersihan Kota Palembang selaku penyelenggara Asian Games dan menjadi tuan Rumah yang baik sopan melayani tamu dari negara,” ujarnya

Ia juga menjelasjan, warga Suku Batak Karo di Sumsel memang tidak besar yakni  401 kepala keluarga tinggal domisili di kota palembang dan 154 kepala keluarga tersebar di seluruh Sumsel. Meski demikian mereka  merasa nyaman dan damai hidup dan bekerja di sumsel.

“Selama ini kami rasakan tercipta zero conflik ini semua berkat kerja keras seluruh intitusi baik TNI dan Polri dengan Pemda serta tokoh agama tokoh adat Sumsel yang terbangun dengan baik berhasil dikomunikasikan Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan,” pungkasnya

Ia juga memintah kepada seluruh warga Batak Karo di Palembang untuk menyukseskan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak dengan datang ke tempat pemngutan suara (TPS) terdekat.

“Ya, keluarga batak karo wajib untuk sukseskan asian games 2018 nanti,” jelasnya