Kedua tersangka pencuri ayam bangkok.

Kedua tersangka pencuri ayam bangkok.

MUARAENIM, HS – Kawanan spesialis pencurian ayam, Muhammad Gilang Buana (18) dan Andi Irfan (17), keduanya warga Tanjungenim berhasil dibekuk karena mencuri ayam bangkok milik Kurniawan, warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (8/11), kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Jumat (28/10) sekitar pukul 03.00 di rumah korban.

Pada saat kejadian, aksi kedua pelaku dipergoki oleh Najamudin yang merupakan tetangga korban yang curiga dengan gerak-gerik pelaku membawa satu ekor ayam jago jenis bangkok.

Karena ia mengenali ayam tersebut milik tetangganya, ia pun langsung meneriaki pelaku dengan maling. Ternyata teriakan tersebut didengar oleh temannya, Zaidan sehingga merekapun mengejar kedua pelaku.

Melihat ada warga yang mengejar, otomatis membuat kedua pelaku lari ketakutan sambil melepaskan ayam hasil curian yang merupakan milik korban serta meninggalkan sepeda motor Yamaha RX-King tanpa plat warna hitam kombinasi hijau, biru, dan merah yang diduga milik kedua pelaku.

Atas kejadian tersebut, akhirnya korban melapor ke Polsek Lawang Kidul. Kemudian polsek menyita motor pelaku dan melakukan penyelidikan yang akhirnya diketahui milik Muhammad Gilang.

Lalu dilakukan pengejaran dan tersangka berhasil ditangkap. Dari pengakuannya diketahui rekannya, bernama Andi Irfan juga berhasil ditangkap aparat. (EDW)