PALEMBANG,HS – Meski Sumsel selalu dalam kondusif, Wakil Gubernur Sumtera Selatan H. Mawardi Yahya tetap mengapresiasi agenda silaturahmi yang digelar sejumlah instansi. Dengan silaturahmi Ia meyakini akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan di wilayah Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkannya saat menghadiri halal bihalal Kapolda Sumsel beserta forkopimda,tokoh agama,tokoh masyarakat dan sejumlah tokoh pemuda Sumsel di ballroom hotel Aston Palembang, Senin (17/6).

Selain Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya halal bihalal itu juga tampak dihadiri beberapa petinggi lain seperti seperti Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kajati Sumsel Ali Mukartono, Ketua Pengadilan Negeri Sumsel Endang Ali Ma’sum, dan juga hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel  KH Mal’an Abdullah.

“Kita patut bersyukur karena semua berperan baik antar tokoh atau golongan. Nanti dari tokoh-tokoh inilah kita dapat menjadikan Sumsel yang lebih maju sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya. Kalau tokoh-tokohnya punya silaturahmi yang erat Sumsel pasti damai” kata Mawardi.

Halal bihalal itu sendiri dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel  Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengaku sangat memiliki harapan yang besar dalam pertemuan halal bilahal ini.

“Pertemuan yang hari ini kita selenggarakan yang dimaksudkan untuk mengeratkan silaturahmi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan dan juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan di Sumatera Selatan.” ujarnya

Tak hanya petinggi- petinggi instansi, ajang silaturahmi itu juga dihadiri  bermacam-macam tokoh agama antara lain tokoh dari agama Islam, Khonghucu, Hindu,dan  Kristiani dalam balutan suasana yang penuh keakraban