PALEMBANG,HS – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H Mawardi Yahya memberikan apresiasi  pada Rumah Sakit  Islam (RSI) Siti Khadijah Palembang, di usianya ke 39 tahun tangal 28 Februari 2019. RSI ini telah memiliki gedung Kateterisasi Jantung dan Angiografi (Cath Lab) yang diharapkan dapat menjadi  pusat suatu tindakan medis/prosedur diagnostik invasif yang berfungsi untuk mendeteksi penyempitan atau sumbatan pembuluh darah jantung/koroner.

Apresiasi tersebut diungkapkannya saat menghadiri upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  RSI Siti Khadijah ke-39 Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan peresmian Gedung Cathlab, Kamis (28/2).

“Dengan adanya fasilitas yang lengkap di gedung Cath lab Rumah Sakit Islam  Siti Khadijah  ini akan lebih mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kateterisasi jantung  sekaligus dapat mengurangi antrian yang panjang,” ujar Mawardi.

Dikatakan keberadaan gedung Cath lab ini  juga menjadi tolak ukur  kemajuan yang dimiliki RSI Siti Khodijah karena selama ini,  masyarakat di Sumsel yang memerlukan tindakan kateterisasi jantung membutuhkan waktu yang lama serta antrian yang panjang di beberapa rumah sakit yang ada Palembang. Karena itu dia meminta rumah sakit Khadijah dapat  memberikan layanan  terbaik bagi pasien dengan mengedepankan kenyamanan.

“ Kedepan saya harapan Rumah Sakit ini terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Kalaupun ada kekurangan berangsur untuk segera di perbaiki termasuk kualitas medis dan para medisnya.  Harapan kita ke depan rumah sakit ini menjadi rumah sakit andalan di Sumatera Selatan khususnya di kota Palembang,” harap Wagub. 

Mawardi juga mengajak RS di Sumsel untuk dapat mengedukasi  masyarakat Sumatera Selatan untuk dapat  meningkatkan derajat kesehatan, salah satunya dengan cara memberikan informasi dan pengetahuan tentang kesehatan yang bermanfaat semua pihak.