PALEMBANG,HS – Warga Gandus dihebohkan penemuan mayat pria masih menggunakan helm tanpa identitas didekat dermaga PT Gandus, Palembang, Sabtu siang (12/1/2019).
Saat penemuan mayat tersebut, pertama kali ditemukan oleh Anak Buah Kapal (ABK), Alfine Marine (21) yang tengah bersandar. Menurutnya, dari sekitar lokasi terlihat sesosok mayat sudah mengapung dari pinggir sungai.
“Saya tengah berada di TKP dan melihat ada mayat yang sudah mengapung. Saya langsung melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek gandus,” kata nya,  Sabtu (12/1/2019).
Saat ditemukan mayat laki-laki tersebut lengkap masih menggunakan baju, jaket berwarna coklat, celana dan helm. Posisi mayat yang terlungkap mengapung di air. Tidak jauh dari penemuan mayat, juga ditemukan motor milik korban yang terparkir.
Kapolsek Gandus, AKP Aidil membenarkan penemuan mayat di wilayah dermaga PT Gandus Palembang sekitar pukul 13.45 WIB.
“Saksi saat itu tengah berada di TKP tepatnya di dermaga PT.Gandus. Saat itu ditemukan ada mayat seorang laki-laki yang sudah mengapung kemudian saksi langsung melaporkan perihal penemuan mayat tanpa identitas tersebut ke Polsek Gandus,” pungkasnya
“Selanjutnya polsek Gandus mendatangi TKP dan memastikan mayat tersebut berkelami laki-laki,” ujar AKP Aidil.
Lanjutnya, untuk memastikan kondisi mayat tersebut pihak Polsek Gandus langsung mengevakuasi mayat tersebut dan membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan.
“Mayat tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ada pun ciri-ciri mayat tersebut lengkap masih menggunakan helm bewarna hitam, kaos lengan panjang warna coklat, celana dasar warna abu-abu. Dan sepeda motor milik korban Honda Supra warna hitam dengan nomor polisi BG 4282 PO,” tutupnya