PALEMBANG – Jajaran Modam II Sriwijaya menggelar Apel bersama dalam rangka sertijab Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, dari Mayor Jenderal TNI AM Putranto Kepada Mayor Jenderal TNI Irwan.
Mayjen TNI Irwan sebelum menjabat sebagai Pangdam II Sriwijaya, ia menjabat sebagai Aslog Kasad, sementara Mayjen TNI AM Putranto promosi menjadi Komandan Kodiklat TNI AD dan akan promosi jabatan menjadi Letnan Jenderal.
Pangdam II Sriwijaya dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan pangdam II Sriwijaya sudah dilakukan pada senin 23 Juli 2018 di Mabes Angkatan Darat Jakarta.
“Kepercayaan pimpinan AD kepada saya untuk menjabat Pangdam II Sriwijaya dalam melanjutkan kepemimpinan  Mayjen TNI AM Putranto merupakan suatu amanah dan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya beserta keluarga,” ungkapnya saat Apel Bersama Dalam Rangka Sertijab Panglima Kodam II/Sriwijaya, di Lapangan Jasdam KM 9 Palembang, Kamis (26/07/2018)
Lanjutnya, amanah yang diberikan harus disyukuri dan dilaksanakan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Ia menyadari sepenuhnya bahwa jabatan Pangdam iII Sriwijaya merupakan jabatan yang strategis dan penuh tantangan.
“Terlebih dalam dinamika tugas yang semakin komplek sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi. Dengan segala kerendahan hati saya mohon dukungan dari Gubernur Sumsel, Polda Sumsel Forkompinda dan seluruh unsur masyarakat,” mohonnya.
Juga dukungan prajurit Kodam II Sriwijaya beserta PNS dilingkungan Kodam II Sriwijaya beserta ibu Persit. Keberhasilan Kodam II Sriwijaya dalam mengemban tugas pokoknya tentu tidak terlepas dari pemimpin pendahulu di Kodam II Sriwijaya.
“Terutama AM Putranto yang telah memperoleh banyak prestasi untuk itu akan kita lanjutkan bersama di masa akan datang. Kepada AM Putranto beserta dengan rasa hormat dan bangga mengucapkan terimakasih dan selamat jalan dengan ucapan semoga lebih berhasil dan kesehatan kepada AM Putranto dan keluarga,” tutupnya