PALEMBANG,HS – Guna meningkatkan pelayanan terhdapat pelanggan, Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda menggelar kontes untuk mekanik dan service advisor (SA). Bertempat di Training Centre Astra Motor Sumsel, kontes mekanik ini diikuti 54 service advisor dan 157 mekanik yang berasal dari 110 jaringan AHASS di Sumatera Selatan.

Berlangsung selama dua hari berturut-turut (25-26 Mei 2018), kontes mekanik ini dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu untuk kategori mekanik mengikutiTechnical Analysis Test meliputi ujian teori, praktek meja, dan trouble shooting. Sedangkan untuk kategori service advisormeliputi ujian teori, praktek meja, role play pelayaan dan cross selling.

Ronny Agustinus selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel mengatakan Astra Motor Sumsel beserta jaringan Honda senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kami menyadari bahwa sepeda motor Honda tidak hanya sebagai alat transportasi, untuk itu kami senantiasa memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia kami. Melalui kontes mekanik ini, kami berusaha meningkatkan kompetensi mekanik sehingga dapat maksimal memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Kontes ini menjadi wujud komitmen dan konsistensi kami dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen. Kami senantiasi menemani pelanggan setia Honda untuk menggapai mimpi-mimpinya,” ungkap Ronny.

Kontes mekanik kali ini terdiri dari 2 tahapan test, tahap pertama atau semifinal diikuti 54 service advisor dan 157 mekanik dengan melakukan penilaian langsung ke seluruh jaringan AHASS melalui seleksi ujian teori dan praktek seputar pelayanan teknik di AHASS.

Kemudian menyisakan 20 mekanik dan 10 service advisor di babak final. Pada tahap ini, materi yang diujikan pun memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi yang membutuhkan ketelitian yang dtinggi dan kompetensi terbaik dari peserta.

AHASS Cikande Motor Palembang pun berhasil menyabet posisi pertama untuk kategori service advisor dengan perwakilan SA atas nama Yusman. Posisi kedua dimenangkan oleh Ari Wiharja dariAHASS TDM Martapura – OKU Timur dan posisi ketiga dimenangkan oleh Werly Hermansyah, AHASS Astra Motor Basuki Rahmat Palembang

Untuk juara pertama kategori Mekanik dimenangkan oleh Robertus Hendri dariAHASS Rodas Sejahtera Baturaja. Untuk juara kedua dimenangkan oleh Cecep Hidayat perwakilan AHASS Bintang Mulya Jaya Palembang dan juara ketiga raih oleh Johan Iskandar dari AHASS TDM Martapura OKU Timur.

“Peringkat pertama untuk 2 kategori ini akan mewakili Astra Motor Sumsel di kontes mekanik dan service advisortingkat nasional,” tutup Ronny.