OGAN ILIR, HS – Febuar Rahman langsung bergerak cepat setelah memastikan diri maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024.

Maju di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI), Ketua DPW Partai Perindo Sumsel itu mulai memperkenalkan diri ke masyarakat sebagai calon wakil rakyat.

Dalam kunjungan hari ini, Sabtu (19/5), Febuar hadir di tengah masyarakat Desa Babatan Saudagar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim sekaligus memperkenalkan diri sebagai caleg di Pemilu 2019.

“Jadi saya sekaligus memperkenalkan diri sebagai bacaleg tingkat provinsi dari dapil III Sumsel di daerah OI dan OKI,” kata dia, usai melakukan sosialisasi bersama kegiatan Rescue Perindo Sumsel.

Menurut Febuar, keputusannya untuk maju di dapil III Sumsel mendapat banyak dorongan dari rekan-rekan pengurus lainnya, termasuk dari Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Febuar diminta untuk bisa membawa perubahan serta memajukan daerah masing-masing.

“Saya sudah berkonsultasi dengan Ketum, hasilnya saya diminta untuk fokus mengawal dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Sebagai putra daerah, Febuar mengaku ingin berbuat lebih untuk kemajuan tanah kelahirannya. Di antaranya, membantu program-program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendorong pembangunan infrasatruktur daerah.

“Saya ingin lebih berperan di provinsi Sumsel agar bisa mengawal pembangunan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah,” tuturnya.

Ia menambahkan akan terus turun ke lapangan untuk mensosialisasikan dirinya. Tujuannya agar masyarakat dapat mengenal dirinya, kemampuan, serta integritas dirinya dalam memimpin nanti.

Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menjaga komunikasi antara pengurus wilayah, daerah dan ranting agar semakin kokoh menjelang pemilihan umum 2019 nanti. Sosialisasi juga ditujukan untuk mengenalkan partai dan nomor urut partai kepada penduduk sekitar.

“Hampir setiap hari kami turun ke kecamatan-kecamatan untuk membenahi struktur partai di tingkat TPS, kami juga melakukan sosialisasi partai dan nomor sembilan milik Perindo ke masyarakat,” terangnya.