PALEMBANG,HS – H. Alex Noerdin belum menentukan akan kemana untuk melanjutkan karir politiknya seusai menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Namun isu yang beredar bahwa Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumsel Partai Golkar ini di gadang-gadang akan melenggang ke Senayan. Hal itu langsung dijawab Alex, bahwa dirinya belum dapat memastikan apakah akan melaju ke kursi DPR RI melalui Daerah Pemilih (Dapil) 2 Sumsel.

“Belum tahu liatlah agek, klu bae aku ke DPRD Muba, siapo tahu,” katanya sambil bercanda. Selasa (10/7).

Untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada 4-17 Juli 2018.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota telah diundangkan.

Di Sumsel sendiri, dipastikan terdapat sejumlah nama yang akan mencoba peruntukan untuk bisa duduk di “senayan” DPR RI melalui Daerah Pemilihan Sumsel yang memiliki 2 Dapil dengan alokasi 17 kursi tersedia.

Nama- nama yang digadang-gadang akan maju, seperti Alex Noerdin, Ishak Mekki, Saifudin Aswari, M Irwansyah, Eddy Santana Putra, Iskandar M Sahil, Umar H Alim, Maphilinda Syahrial Oesman, maupun Lury Eliza Alex yang akan bersaing dengan petahana seperti Edhy Prabowo, Nazaruddin Kiemas, Bobby Adhityo Rizaldi, Hafiz Tohir, Wahyu Sanjaya, Fauzi Amro dan sebagainya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin maju ke Senayan dari Dapil 2 meliputi : Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih