PALEMBANG,HS – Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah memberikan sangsi tegas kepada pelaku spesialis Curanmor. Tak tanggung-tanggung, menembak mati pelaku yang sudah sedikitnya 30 kali beraksi di kota Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir, dalam kasus bongkar rumah maupun merampok.

Abdul Latif (31) alias Leo alias Bungkuk warga Jalan Ki Marogan Lorong Bahagia, Kecamatan Kertapati akhirnya ditembak mati petugas, karena melakukan perlawanan saat diringkus Jajaran Pidum Polresta Palembang, Selasa (12/02/2019) pukul 03.30 WIB.

“Tersangka ini merupakan spesialis Curanmor, bongkar rumah maupun merampok. Sudah tiga tahun ini namanya tercatat menjadi Target Operasi (TO) kita. Namun, baru kali ini berhasil ditangkap, karena beliau termasuk ahli dalam aksi kejahatan jalanan,” papar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah kepada awak media.

Dari catatan kepolisian, sedikitnya 30 kali aksi kejahatan yang dilakoni tersangka.

“Laporan di Polresta saja ada sembilan TKP (Tempat Kejadian Perkara), sisanya berada di Ogan Ilir dan Banyuasin. Kita tetap akan kembangkan lagi, dengan menangkap rekanannya yang belum tertangkap. Tersangka ini terkenl sadis dalam beraksi, karena tidak segan-segan mulukai korbannya, tepatnya kejadian tahun 2008 lalu,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka, lanjut Didi, kita mengamankan sepucuk senpi rakitan, dua butir selongsong, tiga butir amunisi masih aktif, senjata tajam, kunci leter Y berikut alat bobol kunci motor dan satu sepeda motor.”Tersangka ini ditembak karena melawan saat ditangkap. Oleh karena itulah kita beri sangsi tegas,” tutupnya (MT)